Tersangka Nardo dan barang bukti yang berhasil diamankan tim Sidowalet
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dengan sigap dan cekatan Nardo (23) warga Desa Tanjungraya Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur berhasil mengambil sepeda motor milik Jon Hero (35) Warga Desa Sukanegara, DUSUN PASIR PUTIH Kecamatan Belitang III yang barusaja diparkirkannya didalam rumah Sabtu 22 Oktober 2016 lalu sekitar pukul 13.30.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya Polisi berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama Nardo ketika berada di kontrakannya di Desa Tugu Harum Kecamatan Belitang Madang Raya pada Kamis (25/5/2017) lalu sekitar pukul 11.30. penangkapan dilakukan oleh tim sidowalet Polres OKU Timur yang dipimpin oleh Kasat Reksim AKP P.F Manalu.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Jumat (26/5/2017), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang dilakukan oleh pelaku berawal ketika korban Jon Hero pulang dan memarkirkan sepeda motornya didepan rumahnya. Korban yang tidak menyangka sudah diintai tersangka langsung masuk ke dalam rumah tanpa curiga. Namun beberapa saat kemudian korban mendengar suara starter sepeda motornya.

“Mendengar sepeda motornya di starter korban kemudian langsung berlari ke luar rumah dan melihat sepeda motornya sudah berpindah tangan dan tidak ada lagi di lokasi parkir semula. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Belitang III,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan Polisi akhirnya mengetahui identitas pelaku dan tempat tinggalnya di sebuah kontrakan di Desa Tugu Harum Kecamatan Belitang Madang Raya. Mengetahui tersangka berada di kontrakannya, tim Sidowalet langsung menuju lokasi dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Jenis Honda Beat Warna Merah.

“Polisi masih melakukan pengembangan karena diduga kuat pelaku merupakan salah satu spesialis pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan masyarakat,” kata Irsan.