Kadisperindag OKUT: Pakai Zat Berbahaya Makanan, Pedagang Akan di Sanksi Tegas

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Guna memudahkan masyarakat OKU Timur dalam memenuhi kebutuhan menu berbuka puasa selama Bulan Suci Ramadhan, pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan diperkirakan akan membuka pasar bedug Rabu (31/5/2017) mendatang di taman Tugu Tani Pasar Martapura.

Menurut Kadisperindag Hj Sri Inasih, ketika dikonfirmasi Minggu (28/5/2017) mengungkapkan, nantinya berbagai macam takjil makanan dan minuman baik untuk kebutuhan berbuka puasa maupun sahur, akan tersaji dipasar bedug tersebut.

“Untuk jumlah pedagang belum bisa dipastikan karena kita masih melakukan pendataan baik lokasi maupun apa yang akan dijual pada pasar bedug tersebut. Pedagang yang sudah mendaftar sangat banyak kepada pihak dinas dan saat ini masih dilakukan seleksi,” katanya.

Lanjut Sri, partisipasi pedagang, masyarakat dan seluruh unsur masyarakat sangat dibutuhkan sehingga pelaksanaan pasar bedug tersebut bisa terlaksana dengan baik hingga akhir Ramadhan nanti. Terutama partisipasi dalam mengawasi mamin yang dijual di pasar bedug tersebut apakah mengandung zat berbahaya atau tidak.

“Kita sudah menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak menggunakan zat berbahaya pada manakan dan minuman yang akan dijual. Kita bekerjasama dengan dinas kesehatan dan kepolisian dalam melakukan pemantauan. Jika ditemukan ada pedagang yang menggunakan zat berbahaya, maka sanksi tegas akan diberikan kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.