Kakek Ini Ditangkap Setelah Bacok Kepala Istrinya Sendiri

Tersangka Marohman ketika diamankan di Mapolsek Martapura
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Setelah menjadi buronan cukup lama, akhirnya Marohman (65) warga Desa Suka Baru, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur berhasil ditangkap unit reskrim Polsek Martapura ketika dalam perjalanan menuju Kota Martapura Sabtu (27/5/2017) sekitar pukul 18.30. WIB di ruas jalan Martapura-Muaradua. Marohman ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Martapura untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penangkapan Marohman sendiri berdasarkan laporan dari Istrinya atas nama Fitri Hariyanti (28) sesuai dengan Laporan Polisi LP Nomor B/20/VII/2016/SS/OKUT/SEK MPA tanggal 21 Juli 2016 atas dugaan penganiaan terhadap istrinya sesuai dengan pasal 351 KUHP.

Adapun penganiayaan yang dilakukan oleh Marohman terhadap istrinya berdasarkan Informasinya dari pihak kepolisian Minggu (28/5/2017) berawal ketika pelaku dan korban pergi ke kebun bersama istrinya Kamis (2/7/2016) tahun lalu sekitar pukul 07.30, pagi. Di Desa Suka Baru, Kecamatan Bunga Mayang. Diduga sebelum terjadi pembacokan antara korban dan pelaku sempat terjadi percekcokan hingga menyebabkan pelaku yang merupakan suaminya sendiri kalap dan membacok kepala serta jari tangan sebelah kiri korban.

Usai melakukan pembacokan, pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan istrinya dalam keadaan luka. Istri korban yang berhasil selamat setelah mendapat bantuan warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Setelah menerima laporan penganiayaan tersebut, Polisi berusaha mengejar pelaku yang sudah melarikan diri hingga beberapa bulan. Setelah berhasil melariakn diri selama beberapa bulan, pelaku kemudian keluar dan berniat untuk menuju kota Martapura pada Sabtu (27/5/2017) sekitar pukul 18.30, Polisi mendapat informasi bahwa pelaku menuju Kota Martapura. Tidak mau kehilangan buronan yang selama ini dikejar, kanit Reskrim Polsek Martapura Ipda Suwandi bersama empat orang anggotanya kemudian melakukan pencegatan dan menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Setelah berhasil ditangkap pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolsek Martapura untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui kasubah Humas AKP Hardan Minggu (28/5/2017).