Agus Raih Juara Pertama TKSK Tingkat Provinsi

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Setelah berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang perlombaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera selatan, dengan menyisihkan 20 peserta perwakilan dari Kabupaten se-Sumsel, maka Pilar-Pilar Sosial perwakilan OKU Timur yang terdiri dari empat unsur yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, Organisasi Sosial (LKS) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di bawah naungan Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur nantinya berhak mewakili Provinsi Sumsel untuk maju mengikuti ajang perlombaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Nasional.

Hal demikian diungkapkan langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur, Bambang Trijono SE melalui Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial OKU Timur, Sudarman ketika dibincangi Selasa (30/5/2017) diruang kerjanya.

Menurutnya, lanjut Sudarman, kegiatan ini memang secara rutin di adakan setiap tahunnya dan khususnya Kabupaten OKU Timur selalu ikut berpartisipasi di dalamnya. Dimana kali ini dari ke empat unsur Pilar-Pilar Sosial OKU Timur berhasil meraih juara pertama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan peringkat terbaik dalam ajang evaluasi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sumsel, yang mana keempat unsur ini lah yang juga akan bertanding  di tingkat nasional bersaing bersama 43 Provinsi se-Indonesia dalam ajang perlombaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta, yang seleksi akan dimulai dari awal bulan Juni nanti.

“Kami tentunya berikan dukungan penuh atas prestasi ini, langkah pertama yang kita lakukan yakni mempersiapkan diri peserta secara matang, agar nantinya para peserta ini secara meyakinkan tampil dalam mempresentasikan semua kegiatan mereka. Dari para peserta juga diminta untuk bisa menjaga kesehatannya pasca lomba di tingkat Nasional,” katanya.

Pihaknya berharap, dari keempat unsur Pilar-Pilar Sosial Berprestasi OKU Timur yang nantinya akan mewakili Provinsi Sumsel dalam ajang perlombaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tingkat Nasional diharapkan mampu mengukir prestasi yang lebih tinggi dengan menyabet Juara I Nasional.

Sementara salah satu peserta terbaik unsur wakil OKU Timur, Agus Nugroho SE saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya optimis dapat tampil maksimal dalam ajang perlombaan Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta nantinya.

“Saya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang, mulai dari bahan presentasi, tampilan presentasi, konstum dan tentunya kepercayaan diri yang bagus serta stamina yang baik untuk menampilkan sesuatu yang sempurna nantinya di Jakarta, demi provinsi Sumsel dan khususnya untuk Kabupaten OKU Timur tercinta,” imbuhnya.