Jalin Silaturahmi, Anggota Sat Reskrim Polres OKUT Ajak Tahanan Buka Puasa Bersama

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR –¬†Guna menjalin silaturahmi dan menjaga kebersamaan jajaran anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur manfaatkan momen bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah dengan menggelar acara buka puasa bersama para tahanan. Hal itu diungkapkan langsung Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu saat acara tersebut berlangsung, Rabu (31/5/2017) diruang tahanan Mapolres OKU Timur.

Sebelum acara tersebut berlangsung, Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu juga menyempatkan diri memberikan motivasi kepada para tahanan yang saat ini sedang menjalani penahanan di Polres OKU Timur. Motivasi diberikan dengan tujuan agar nantinya para tahanan tidak putus asa dengan ujian yang sedang dihadapinya saat ini.

“Saya harap selesai menjalani masa hukuman ini kalian bisa jadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” terangnya dihadapan para tahanan.

Selain itu, kata Kasat, acara buka puasa bersama yang dilakukan ini menjadi salah satu dari sekian langkah yang dilakukan polisi untuk membimbing para tahanan agar nantinya tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari. Tak lupa pihaknya juga mengajak para tahanan untuk rajin beribadah dan menganggap masa hukuman yang dijalanianya saat ini sebagai waktu perenungan.

“Bagi tahanan yang masih menunggu pelimpahan ke Kejaksaan, kami ajak mereka untuk bisa lebih rajin beribadah, dengan harapan nantinya mereka memiliki iman kuat dan dapat hidup bermasyarakat dengan baik,” imbuhnya.