Kapolres OKU Timur bersama jajarannya saat berfoto bersama usai membagikan sembako kepada para santri ponpes maryam Muraith

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak miskin dan yatim maupun piyatu, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji bersama jajarannya melakukan anjangsana ke sejumlah Pondok Pesantren untuk memberikan bantuan berupa pembagian sembako kepada anak-anak Ponpes.

Seperti yang terlihat di Pondok Pesantren Maryam Muraith Rabu (31/5/2017), menjelang berbuka puasa Kapolres bersama jajarannya berkunjung dengan membawa sembako yang akan dibagikan kepada anak-anak yang berada di Ponpes tersebut. Rombongan kapolres dan perwiranya disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Maryam Muraith KH Umar Habibi dan para Para santriwan santriwati.

Menurut Kapolres, anjang sana tersebut selain dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai bentuk perhatian pihak kepolisian kepada anak-anak yatim dan piyatu. Selain itu kata dia, Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah untuk berbagi.

“Polisi juga manusia. Jangan sampai ada anggapan bahwa polisi tugasnya mencari penjahat dan mengamankan jalan raya saja. Kita akan melakukan pendekatan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” katanya.

Selain itu Kapolres juga berharap agar masyarakat lebih terbuka kepada pihak kepolisian dalam memberikan informasi mengenai tindak kejahatan baik Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Pencurian Dengan Pemberatan maupun pencurian sepeda motor (Curranmor).

“Selain itu kita juga berusaha sekuat tenaga untuk memberantas naekoba yang bisa merusak generasi bangsa. Tanpa bantuan dan informasi dari masyarakat mustahil Polisi bisa melakukan penangkapan dan penelusuran,’ kata Kapolres.

Dalam anjang sana tersebut tampak hadir sejumlah perwira polisi seperti Waka Polres, Kapolsek Martapura, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kaur min, Kasat sat lantas.

Kapolres OKU Timur saat memberikan bantuan kepada pimpinan ponpes Maryam Muraith