Ini Penampakan Jembatan Baru Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Pemudik yang akan melintasi ruas jalan Lintas Komering mulai dari kabupaten OKI menuju Kabupaten OKU Timur melalui ruas jalan Talang Pangeran hingga Simpang Rasuan-Belitang dan Martapura tampaknya tidak perlu harus berputar menyusul selesainya pembagunan jembatan Gunungbatu yang ada di Kecamatyan Cempaka.

Jembatan Gunungbatu sebelumnya pada akhir tahun 2016 lalu sempat mengalami ambrol sehingga menyebabkan sejumlah kendaraan tidak bisa melintas dan menyebabkan akses ekonomi terputus. Kendaraan yang akan menuju Kota Palembang terpaksa harus memutar melaui Kabupaten OKU atau melalui Jalur Perusahaan Tebu Laju Perdana Indah (LPI) dengan medan yang cukup ekstrem.

Pentingnya akses jalan yang menghubungkan Kabupaten OKU Timur dengan Kabpaten OKU melalui Jalur Komering tersebut membuat Pemerintah Provinsi mempercepat pembangunan jembatan Gunungbatu yang sebelumnya sempat terhenti selama beberapa tahun.

Meski jembatan terbaru Gunungbatu yang tepat berada di samping jembatan lama sudah selesai, namun belum ada informasi akurat kapan jembatan tgersebut akan diresmikan dan bisa dialui oleh kendaraan.

“Sudah selesai dibangun tinggal peresmian lagi baru kemudian bisa dilalui. Berdasarkan informasi dari pihak provinsi peresmian direncanakan sebelum hari raya idul fitri agar jembatajn tersebut bisa dilalui saat mudik,” ungkap sumber kabarokutimur.com Jumat (2/6/2017).

Prasasti Jembatan Gunung Batu. Foto facebook Japar Sidik