Polsek Madang Suku II Sita Ratusan Petasan Dari Unit VI Pasar Batumarta

KABAROKUTIMU.COM | OKUTIMUR – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menyebabkan kesucian bulan ramadhan terganggu, Polsek Madang Suku II, melakukan razia cinta Kondisi dengan menyisir pasar Batumarta Unit VI Kamis (1/6/2017).

Puluhan anggota polri yang dipimpin oleh Kapolsek Madang Suku II Iptu Dwi Hendro berhasil menyita berbagai macam bentuk petasan yang tidak memiliki izin edar dan berpotensi menyebabkan gangguan baik kepada masyarakat, pengendara dan mengganggu ke khusyukan ibadah pada bulan suci ramadhan.

“Apapun yang dapat membuat bulan ramadhan terganggu akan kita tindak. Petasan banyak disalahgunakan terutama yang tidak memiliki izin edar. Anak-anak terkadang melemparkan petasan kepada pengendara sehingga dapat menyebabkan kecelakaan,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Madang Suku II.

Selain itu kata Irsan, anak-anak juga terkadang membakar dan melemparkan petasan kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah salat tarawih.

“Hal-hal seperti itu yang kita hindari dan kita antisipasi. Peran serta masyarakat dan orangtua sangat menentukan,” katanya.

Selama penyisiran pasar Batumarta tersebut, Polisi berhasil menyita sejumlah petasan seperti 200 biji petasan jenis korek api. 60 biji petasan Grond bloom flower, dan dua buah kembang api Roman Candle.

Sumber: sriwijaya Post