Curi Uang Tunai dan Rokok, Polisi Tangkap Remaja Asal Desa Anyar

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Remaja asal Desa Anyar, Kecamatan BP Bangsa Raja bernama Muhammad (15) berhasil ditangkap aparat kepolisian Madang Suku II atas dugaan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka di kantin milik Amirudin (45) yang terletak di SMA N 1 Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II pada Sabtu 27 Mei 2017 lalu.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan Polisi LP.B/10/VI/2017/okut/mds2,tgl 02 Juni 2017, Tentang pencurian dengan Pembertan sebagaimana tertera dalam pasal 363 KUHP. Laporan sendiri disampaikan oleh korban Amirudin.

Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengungkap pelaku yang diketahui bernama Muhammad pada hari Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasinya Sabtu (3/6/2017) tersangka melakukan pencurian di kantin SMA 1 Desa Kota Negara tersebut dengan cara memanjat dinding menggunakan batang bambu agar bisa masuk ke dalam kantin.

Setelah berhasil masuk, tersangka kemudian mengambil uang tunai senilai Rp. 700 Ribu dan enam bungkus rokok merk Djarum kuning. Akibat kejadian tersebut tersangka menderita kerugian sebesar Rp. 778 Ribu.

Mengetahui kantin miliknya telah dibobol maling korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi mencurigai pelaku dan langsung melakukan penangkapan. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Madang Suku II untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa satu buah baju kaos warna putih yang digunakan tersangka saat beraksi dan satu batang bambu yang digunakan tersangka untuk memanjat.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dan sedang dalam proses penyidikan apakah pelaku pernah melakukan aksi yang sama di lokasi berbeda,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui kasubag Humas AKP Hardan Sabtu (3/6/2017).