Ini dia Cara Unik Polsek BP Peliung Polisi Peringatkan Masyarakat

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum polsek Kecamatan BP Peliung, Polisi Sektor sekitar memberikan himbauan berupa spanduk kepada masyarakat agar berhati-hati.

Uniknya, spanduk yang dipasang bukan di lokasi-lokasi persimpangan jalan atau di lokasi seperti biasa yang dilalui oleh pengendara, himbauan yang diberikan anggota Polsek kali ini pasang ditempat ibadah yakni di masjid-masjid yang tersebar di skitar Kecamatan BP Peliung.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim didampingi Kapolsek BP Peliung Iptu Arip Usman mengatakan, himbauan untuk berhati-hati dan memperhatikan rumah sebelum ditinggalkan baik beraktifitas sehari-hari maupun saat ditinggalkan untuk menjalankan ibadah salat berjamaah dimasjid.

‘Agar ibadah anda tenang sebelum berangkat taraweh, pastikan api kompor padam, mengunci pintu dan jendela, mengunci pagar rumah dan memasang kunci kendaraan ganda. Ingat dan waspada selalu lebih baik’ demikian isi salah satu spanduk yang dipasang anggota Polsek BP Peliung di salah satu masjid.

Bukan hanya himbauan untuk memperhatikan keamanan dari tindak kejahatan saja, polisi juga memasang spanduk yang diperuntukkan bagi anak-anak yang selama ini kerap memabakar atau menyulut kembang api yang dapat berdampak pada ketidaknyamanan dalam menjalankan ibadah puasa dan salat taraweh.

‘Dengan tidak menyulut petasan berarti anda telah memberikan kenyamanan bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan salat taraweh’ tulis spanduk lainnya.

“Spanduk-spanduk yang dipasang untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu berhati-hati setiap kali akan melaksanakan aktgifitas sehari-hari keluar rumah. Jangan sampai memberikan ruang gerak kepada pelaku kejahatan. Terkadang orang tidak berniat untuk berbuat jahat, namun karena melihat ada kesempatan jadi mereka berniat. Kesempatan itulah yang harus diantisipasi,” kata Arip.