Ditinggal Tarawih Rumah Sumadi Kebobolan, Uang Senilai Rp90 Juta Raib Digondol Maling

Ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR Bulan Ramadan ternyata tak membuat tindak kriminal ikut mereda. Buktinya, aksi pencurian dengan memanfaatkan kelengahan pemilik rumah yang sedang menjalankan ibadah salat Tarawih justru terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur. Rumah yang diketahui milik Sumadi (43) warga Desa Dadimulyo, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKUT, dibobol oleh pelaku tak dikenal, Minggu (4/6/2017) lalu sekitar pukul 19.00 Wib.

Menurut penuturan korban Sumadi, kejadian tersebut bermula saat dirinya beserta istri dan anaknya pergi ke masjid yang berjarak 150 meter dari kediamannya untuk menjalankan ibadah salat Tarawih sekira pukul 19.00 Wib. Sepulangnya dari masjid, istri dan anak korban yang disaat itu pulang lebih awal melihat kondisi rumahnya berantakan dan pintu bagian belakang sudah terbuka.

“Kejadian itu pertama diketahui istri dan anak saya yang pulang salat Tarawih lebih awal. Mereka melihat pintu bagian rumah belakang sudah terbuka dan isi ruang kamar pun berantakan, setelah dicek uang senilai Rp 90 juta dan satu unit Hp kami hilang,” terangnya ketika dikonfirmasi Selasa (6/6/2017).

Sementara Kepala desa Dadimulyo, Sarwan Efendi saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi diduga dilakukan lebih dari dua orang pelaku yang masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu bagian belakang dengan menggunakan linggis. Selain itu, kata dia, para pelaku juga merusak dua pintu ruangan kamar rumah korban serta menggondol uang senilai Rp. 90 juta.

“Dugaan kita sementara, pembobolan rumah ini dilakukan oleh pelaku yang jumlahnya lebh dari dua orang. Para pelaku masuk kerumah Sumadi dengan cara merusak pintu belakang saat penghuninya sedang Terawih. Sejauh ini kita sudah laporkan adanya kejadian ini ke pihak kepolisian,” ungkapnya.