Perwira Polisi Ini Rela Berbuka Dipinggir Jalan Demi Antisipasi Kejahatan

Kapolsek Buay Madang (Paling belakang) bersama sejumlah anggotanya saat berbuka bersama di Pos pantau untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Untuk mengantisipasi adanya tindakan kejahatan baik Pencurian Dengan Kekerasan (Grandong) pencurian dengan pemberatan, atau aksi kriminal lainnya menjelang berbuka puasa di wilayah Hukum Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, perwira Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) beserta sejumlah perwira lainnya yang bertugas di lingkungan Mapolsek Buay Madang rela berbuka di pinggir jalan Selasa (6/6/2017).

Meskipun berpangkat perwira dengan jabatan Kapolsek, AKP Supli, bersama sejumlah perwira dan anggotanya melaskanakan berbuka puasa bersama dengan menyantap nasi bungkus di sebuah pos pantau yang digunakan untuk memantau keamanan masyarakat dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

Buka bersama tersebut dilakukan Kapolsek Buay Madang dan anggotanya di Pos pantu yang berada di ruas jalan Martapura-Belitang tepatnya sekitar tanggul irigasi yang selama ini kerap dijadikan lokasi para pelaku tindak kejahatan.

“Seluruh jajaran tanpa terkecuali kapolres sekalipun harus bersedia untuk turun ke jalan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tindak kejahatan tidak mengenal waktu apakah saat berbuka, sahur atau saat lengang. Polisi dan masyarakat harus siaga dalam menjaga kamtibmas,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji.