Proses Pembangunan Selesai, Alex Noerdin Segera Resmikan Jembatan Gunung Batu

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Pembangunan jembatan baru milik pemerintah Provinsi Sumsel di Desa Gunung batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, sejauh ini proses pengerjaannya sudah selesai. Bangunan jembatan baru yang terlihat kokoh ini informasinya dalam waktu dekat akan diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin.

Ketika dikonfirmasi hal terkait, Rabu (7/6/2017), Kepala Dinas PU dan Cipta Karya OKU Timur, Ir Ridwan Abubakar, MM, membenarkan bahwa bangunan jembatan baru Gunung Batu tersebut segera difungsikan dan peresmiannya akan berlangsung pada Sabtu (10/6/2017) mendatang.

“Sejauh ini proses pembangunannya sudah selesai dan dijadwalkan Sabtu mendatang pak Gubernur yang akan meresmikannya secara langsung,” katanya.

Menurutnya, kata Ridwan, pasca robohnya bangunan jembatan lama pada akhir 2016 lalu yang juga merupakan akses jalan penghubung antara wilayah OKU Timur dengan OKI serta salah satu akses jalan menuju Kota Palembang, tentunya sangat berdampak pada seluruh aktivitas masyarakat dan pengguna jalan. Seperti misalnya, terhambatnya akses transportasi masyarakat yang akan membawa hasil bumi.

“Semoga setelah diresmikannya bangunan jembatan baru ini, nantinya dapat kembali memulihkan perekonomian masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari sekaligus dapat melancarkan arus transportasi para pengguna jalan,” ujarnya.

Beberapa hari berselang setelah robohnya bangunan jembatan tersebut, pemerintah langsung berinisiatif untuk mengalihkan akses lalu lintas diwilayah tersebut melalui ruas jalan perkebunan PT Laju Perdana Indah (LPI) dan sebagai alternatif lainnya para pengguna jalan dapat memutar melalui Kabupaten OKU.

Namun yang sangat sayang, kondisi ruas jalan alternatif tersebut rusak parah sehingga sangat berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Selain itu, para pengendara yang akan melintasi ruas jalan di areal PT LPI diharuskan membayar uang jalan kepada oknum petugas yang ada di perusahaan tersebut.

“Tentunya kami sangat berharap dapat segera meresmikan jembatan Gunung Batu ini, sehingga aktivitas masyarakat sehari-hari dalam mengais rezeki bisa kembali normal seperti sebelumnya,” terang Firdaus (39), warga Desa Campang Tiga seraya berharap jembatan tersebut segera diresmikan pemerintah.