Selain Resmikan Jembatan, ini yang Dilakukan Alex Noerdin di Desa Gunung Batu

Gubernur Sumatera Selatan Ir H alex Noerdin SH dan Bupati OKU Timur (mengenakan Peci) saat berfoto bersama kaum Dhuafa, Fakir Miskin, Yatim Piyatu
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kehadiran Gubernur Sumatera Selatan (sumsel) Ir H Alex Noerdin SH ke Kabupaten OKU Timur tepatnya Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka bukan hanya untuk meresmikan jembatan duplikat Air Komering yang sebelumnya akses transportasi sempat lumpuh akibat patahnya Jembatan Gunung Batu akibat terjangan air sungai akhir tahun 2016 lalu.

Alex Noerdin yang datanng bersama rombongan sabtu (10/6/2017) juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan berupa dana santunan kepada Kaum Dhuafa Yatim, Piyatu dan Fakir Miskin yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, selain meresmikan Jembatan Air Komering, Gubernur Sumatera Selatan juga akan menyerahkan santunan kepada Fakir Miskin dan Yatim Piyatu.

“Ini adalah Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kebahagiaan masyarakat selain jembatan air komering ini diresmikan, juga marilah kita berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan yatim piyatu dengan memberikan santunan yang bisa mereka gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” Ungkap Kholid seraya meminta kepada Gubernur Sumsel untuk menyerahkan santunan secara simbolis.

Menurut Kholid santunan yang diberikan kepada fakir miskin tersebut berasal dari dana yang terkumpul pada Badan Amil Zakat (BAZ) OKU Timur yang setiap tahun rata-rata terkumpul sebanyak Rp. 2 Miliar dari zakat pegawai dan masyarakat yang ada di lingkungan pemkab OKU Timur.

“Setiap tahun zakat yang terkumpul mencapai Rp. 2 Miliar. Dan jumlah tersebut dibagikan kepada seluruh mustahik (yang berhak menerima zakat, red),” kata Kholid.