Ini Salah Satu Jalinteng OKU Timur Rawan Lakalantas Akibat Jalan Rusak

Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Perbatasan OKU Timur-Waykanan antara mobil pengangkut Batu Bara dengan mobil truk yang disebabkan oleh kerusakan jalan yang saling dihindari kedua kendaraan.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ruas Jalan Lintas (Jalinteng) Sumatera di Kabupaten OKU Timur sejak beberapa tahun terakhir mulai dipadati oleh kendaraan roda empat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan besar seperti truk bahkan mobil pengangkut batu bara.

Sayangnya, tingginya intensitas kendaraan tersebut tidak diimbangi dengan perbaikan jalan yang memadai sehingga menyebabkan kerusakan jalan terjadi di mana-mana tanpa terkecuali Jalinteng yang berlokasi di Kabupaten OKU Timur mulai dari Perbatasan Waykanan, Provinsi Lampung hingga perbatasan dengan Kabupaten OKU.

Dari pengamatan kabarokutimur.com, kecelakaan lalu lintas terjadi diu ruas Jalinteng tepatnya turunan tidak jauh dari timbangan yang saat ini sudah dinonaktifkan oleh pemerintah pusat. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara truk pengangkut Batubara dengan truk pengangkut barang tersebut terjadi pada Minggu (11/6/2017) sekitar puykul 16.30.WIB.

Kecelakaan antara dua kendaraan besar tersebut diduga disebabkan karena lubang jalan yang cukup parah sehingga mobil dari dua arah berusaha saling menghindari lubang hingga akhirnya saling menyerempet bagian depan mobil.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, namun arus lalu lintas sempat macet karena kecelakaan tepat terjadi di jalan menurun yang menyebabkan lalu lintas sempat terganggu.

“Hanya menyerempat bagian depan mobil saja. Sopir mobil baik yang dari arah Lampung mapun yang dari arah Pasar Martapura berusaha menghindari lubang tanpa ada yang mau mengalah. Akhirnya terjadi kecelakaan dan hampir terjadi adu kambing. Beruntung hanya bagian sisi depan sopir saja yang lecet dan sedikit penyok,” ungkap warga yang berusaha memberikan bantuan melancarkan arus lalu lintas di lokasi kejadian kepada kabarokutimur.com.