Resmi Angkat 118 Bidan Desa Sebagai CPNS, Bupati OKUT: Sebelum Lima Tahun, Pegawai Baru Dilarang Pindah

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebanyak 118 bidan desa yang berstatus Pekerja Tidak Tetap (PTT), resmi diangkat Bupati OKU Timur HM Kholid MD sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Bina Praja I, Senin (12/6/2017), pukul 13.00 Wib. Proses pengangkatan bidan desa dilingkungan Dinas Kesehatan OKU Timur ini juga disertai beberapa aturan yang nantinya harus diikuti para pegawai, seperti tidak boleh pindah tugas sebelum lima tahun menjalani masa tugas.

Hal itu ditegaskan langsung Bupati OKU Timur HM Kholid Md dihadapan 118 CPNS yang baru resmi di angkat. Bupati juga katakan, pengangkatan CPNS ini merupakan penawaran dari Kementerian Kesehatan Pusat (Kemenkes) yang sebelumnya ditawarkan ke setiap Kepala daerah dengan gaji yang nantinya akan dikeluarkan dari APBD pemerintah daerah itu sendiri.

“Kita sebelumnya sudah mendapatkan tawaran langsung dari Kemenkes untuk melakukan pengangkatan CPNS formasi bidan desa. Penawaran itupun bagi pemerintah daerah yang sangup berikan gaji CPNS baru dari sumber APBD OKU Timur,” katanya.

Bupati menambahakan, dalam bertugas nantinya para bidan desa dilarang pindah sebelum menjalani masa tugas selama lima tahun dan sangup tinggal dilokasi yang ditentukan. Apabila bidan tidak tinggal dilokasi kerja, maka nantinya akan dipindahkan bahkan terancam tidak dinaikan statusnya menjadi PNS. Hal itu ditujukan mengingat pelayanan kesehatan yang baik merupakan suatu hal yang wajib dipenuhi setiap kepala pemerintahan daerah dan kepala pemerintah provinsi.

“Bagi bidan yang tidak sangup dengan aturan yang ada, silahkan kembalikan jabatan CPNSnya. Maka wajib bagi pemerintah daerah dalam perhatikan masalah kesehatan, baik dalam kegiatan, pegawai, dan anggaranya,” tambahnya.