Ruas jalan Martapura-simpag Martapura yang rusak parah akibat tingginya intensitas kendaraan bermuatan 20 ton lebih
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kerusakan Jalan Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten OKU Selatan mulai dari Kecamatan Martapura hingga Simpang Martapura menurut penuturan warga bukan karena usia jalan yang sudah lama tidak diperbaiki atau kapasitas pembangunan jalan yang tidak sesuai.

Namun kerusakan jalan disebabkan oleh tingginya intensitas kendaraan jenis fuso dengan tonase puluhan ton. Puluhan kendaraan yang melintas setiap hari hingg amalam dengan mengangkut material puluhan ton tersebut dinilai warga menjadi penyebab utama kerusakan ruas Jalan Provinsi tersebut yang saat ini cukup memprihatinkan pengendara.

Menurut salah satu akun facebook atas nama Marwantop Galang, mengatakanm bahwa kerusakan jalan Kecamatan Bunga Mayang tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas mobil jenis fuso yang terus melintas siang dan malam yang mengangkut tanah bahan keramik dengan muatan diatas 20 ton.

Fuso pengangkut tanah melintas hingga malam hari dengan kapasitas muatan diatas 20 ton

Marwanto menilai, tingginya intensitas kendaraan dengan tonase melebihi kapasitas tersebut sudah berlangsung cukup lama. Bahkan dia menilai aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan OKU Timur tutup mata dengan kejadian dilapangan yang membuat masyarakat menderita.

“Mana gk ancur/rusak jlan kecamatan bunga mayang ini klau mobil yg melintas di jlan ini melebihn kapsitas nya, saya asli penduduk bunga mayang di desa peracak hampir setiap saat gk siang gk malam mobil puso pengankut tanah bahan keramik melintas di jalan ini.bayangkan beban yg di angkut oleh mobil ini berat nya mencapai 20 ton lebih, belum di tambah beban berat kendaraan itu sendri. Aparat kepolisian dan dinas perhubungan kabupaten okut seperti tutup mata seolah olah tidak melihat ada apa ini sbernar nya???? Kita perlu pertanyakn kepada pihak pihak itu. Ini saya ada bukti fhoto mobil yg melintas di jalur jalan bunga mayangtulisnya disebuah komentar facebook.

Konvoi fuso bermuatan puluhan ton yang menyebabkan ruas jalan provinsi rusak parah

Bahkan kerusakan jalan akibat tingginya intensitas kendaraan pengangkut tanah bahan keramik bertonase diatas 20 ton tersebut membuat netizen lainnya geram. Bahkan mereka berencana untuk menghentikan seluruh aktifitas kendaraan tersebut sehingga ada kejelasan kontribusi perbaikan jalan yang selama ini mengalami kerusakan parah tersebut.

salah satu kendaraan yang dinilai warga menjadi pemicu utama kerusakan jalan kecamatan Bunga Mayang

Kito adang sesekali. Koordinasi kades. Amen kades lom di kasih amplop pulo. Kito tuntut sumbangsih pt mreka buat kec. Bunga mayang. Makmano” tulis Juniko pratama yang disetujui oleh netizen lainnya untuk mulai menggalang dukungan warga guna menjaga aset daerah mengalami kerusakan parah akibat tindakan perusahaan yang tidak bertanggungjawab.