BPBD OKUT Segera Tinjau Lokasi dan Data Rumah Warga yang Terkena Musibah Puting Beliung

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Terjadinya bencana alam angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga dan satu bangunan sekolah dasar (SD) di Desa Sabahlioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 16.30 Wib, sejauh ini adanya kejadian bencana tersebut dibenarkan Kepala BPBD OKU Timur, H Rusman, SE.MM.

Setelah menerima laporan adanya puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan berat akibat terjangan angin puting beliung di Desa Sabahlioh tersebut, pihaknya sejauh ini telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Bahkan, kata dia, pihaknya akan segera melakukan peninjauan lanjutan untuk melakukan pendataan terhadap rumah warga sekitar yang mengalami kerusakan berat.

“Kita sudah melakukan peninjauan dan besok kita akan ke lokasi lagi melakukan peninjauan lanjutan untuk mendata rumah warga yang mengalami kerusakan,” katanya ketika dikonfirmasi via selular, Sabtu (17/6/2017).

Mengenai apakah pemerintah daerah akan memberikan bantuan atau tidak, lanjut Rusman, dirinya mengaku masih berupaya berkoordinasi dan akan melihat lebih lanjut dampak bencana alam yang menimpa rumah warga tersebut.

“Kita masih coba berkoordinasi terkait hal itu, pastinya besok kita akan tinjau langsung ke lokasi untuk mendata rumah warga dan melihat lebih lanjut seberapa besar dampak kerusakan yang ditimbulkan dari bencana tersebut,” imbuhnya.