loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Assisten I Mgs Habibullah menghimbau seluruh Camat yang ada di Kabupaten OKU Timur diwajibkan untuk tetap berada diwilayahnya masing-masing dan tidak meninggalkan wilayah saat hari raya Idul Fitri (Lebaran) pada 25 Juni 2017 mendatang.

Menurut Habib, hal itu selalu disampaikan Bupati disetiap kesempatan kegiatan safari Ramadhan kepada seluruh Camat agar bisa terus meningkatkan tali silaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur Muspika lainnya.

“Momen hari raya Idul Fitri manfaatkan untuk bersilaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat dan tampung apapun bentuk masukan serta apa saja yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya saat dikonfirmasi Jumat (16/6/2017).

Nantinya, lanjut Habib, rencana dihari pertama lebaran setelah sholat Ied Bupati akan menggelar open house dikediamnnya yang berlokasikan di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur. Kemudian dihari kedua, Bupati akan bertolak ke Kota Palembang untuk menghadiri open house bersama Gubernur Sumatera selatan di Griya Agung.

“Kegiatan itu cukup dihadiri pak Bupati bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja. Untuk para Camat kita harapkan bisa ikut melaksanakan solat Ied di kecamatan masing-masing, setelah itu melakukan open house di rumah dinas Camat. Jalinlah silaturahmi yang baik dengan masyarakat, karenanya jika Camat bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, maka nantinya masyarakat pun akan senantiasa mendukung kinerja dan program pembangunan disetiap Kecamatan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada dilingkungan Pemerintahan OKU Timur, agar dapat mematuhi aturan libur nasional yang sebelumnya telah ditetapkan. Dimana libur hari raya Idul Fitri terhitung sejak 24 Juni sampai dengan 2 Juli 2017 mendatang

“Hari jumat 23 Juni 2017 itu hari terakhir kerja selama puasa dan kemudian pada 3 Juli 2017 mendatang seluruh pegawai wajib masuk kerja lagi seperti biasa. ucapnya.Tidak ada toleransi, tepatnya hari Senin tanggal 3 Juli 2017 seluruh pegawai wajib masuk kerja. Jika bolos tanpa alasan pastinya akan kita berikan sanksi,” tegasnya.