loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Setelah mendapat informasi adanya bencana angin puting beliung yang merusak satu bangunan SD dan puluhan rumah, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur langsung menuju lokasi untuk meninjau kondisi tingkat kerusakan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini dan sejauh ini kerusakan pun sudah bisa ditanggulangi, sehingga warga tidak sampai kehilangan tempat tinggal,” ungkap Kepala BPBD H Rusman SE.MM, ketika dikonfirmasi, Minggu (18/6/2017).

Menurut Rusman, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan obat-obatan kepada korban bencana angin puting beliung tersebut dengan harapan dapat meringankan beban para masyarakat yang menjadi korban.

Pada kesempatan itu juga, tidak lupa pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap adanya kemungkinan terjadinya bencana alam, baik puting beliung, banjir, longsor ataupun bencana lainnya yang dapat membahayakan nyawa dan keselamatan masyarakat.

“Kita juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membiarkan pohon tumbuh besar di sekitar rumah karena ketika angin kencang keberadaan pohon yang ada di sekitar rumah dapat membahayakan,” himbaunya.