KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – CV Alam Tunggal Semesta (CV ATS) yang merupakan satu dari empat perusahaan pemecah batu gunung yang ada di wilayah Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, kembali merealisasikan kegiatan sosial melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga yang bermukim di seputar lingkungan perusahaan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 268 paket sembako dibagikan kepada warga yang masing-masing bermukim di Desa Tumijaya dan Jayapura. Hal itu dikatakan langsung Kepala koordinator CSR CV ATS, Susilo ketika dibincangi dilokasi kegiatan, Minggu (18/6/2017).

“Sebanyak 268 paket sembako ini kita sudah bagikan di tiga titik. Seperti Desa Jayapura mendapat 180 paket, Desa Tumijaya 60 paket dan sisanya kita bagikan di dusun II Batinsari, Desa Kotabaru Selatan. Tentunya kita juga sebelumnya sudah berkoordinasi dengan masing-masing perangkat desa setempat untuk melakukan pendataan dan pembagian kupon,” katanya.

Selain itu, lanjut Susilo, sebelumnya CSR CV ATS juga telah melakukan dua kegiatan sosial lainnya berupa pembuatan sumur bor dan turnamen bolla volly yang mengikut sertakan unsur muspida dan masyarakat dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Jayapura.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan dua program CSR berupa pembuatan sumur bor di dusun I Desa Jayapura dan mengadakan turnamen bola volly tingkat Kecamatan Jayapura,” lanjutnya.

Sementara, Juniko Pratama selaku Manager CV ATS ketika dikonfirmasi menuturkan, direalisasikannya secara rutin beragam kegiatan sosial yang menjadi program CSR merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan.

Tentunya, kata dia, hal itu juga dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 pasal 74 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang berbunyi Perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan. Diharapakan kegiatan sosial yang secara rutin kita lakukan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan bisa menyadarkan seluruh perusahaan yang ada di OKU Timur tentang pentingnya kewajiban melaksanakan CSR. Pastinya kegiatan ini akan terus berlanjut, karena CSR itu sendiri adalah bagian dari tubuh perusahaan,” terangnya.