Bupati OKUT pimpin Apel Gelar Pasukan Ramadniya Musi 2017

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Bupati OKU Timur HM Kholid MD memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Musi 2017, Senin (19/6/2017). Apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres OKUT ini turur dihadiri jajaran anggota TNI-Polri, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP serta pihak lainnya yang terkait untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Didampingi unsur Muspida, dalam apel tersebut Bupati melakukan pengecekan pasukan pengamanan. Selain itu, Bupati juga menyematkan pita biru secara simbolis kepada anggota TNI-Polri, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Titto Karnavian untuk pelaksanaan Operasi Ramadniya Musi 2017 harus mengutamakan tiga hal pokok yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni menjaga stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Pelaksanaan Operasi Ramadniya Musi 2017 ini nantinya akan berlangsung selama enam belas hari dengan melibatkan 187.012 personel dari kepolisian dan dibantu stakeholders terkait” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam apel gelar pasukan ini, semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keilasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Usai melakukan apel gelar pasukan ramadniya acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti ratusan Miras dan petasan yang didapat dari hasil giat cipta kondisi Kamtibmas di Kabupaten OKU Timur selama Bulan Suci Ramadhan.