KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Mohammad Sancoko, terpilihmenjadi ketua Forum Komunitas (FK) OKU Timur secara aklamasi dalam koppi darat dengan seluruh komunitas yang ada di OKU Timur Sabtu (18/6/2017) di Lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) Martapura.

Dalam Kopi darat tersebut hadir sejumlah ketua komunitas diantaranya Comunitas Adventure Trail (CAT), Ninja, Veot (Vesva), CB, Fress Trail, Road Race, KNC, JBI, Motor Tua, Nexx, Bringas, V-Ixion, CBR, Tiger Modif, dan komunitas Combo.

Dalam kopi darat tersebut para ketua dan anggota Komunitas yang hadir menyepakati Persatuan seluruh komunitas yang ada di OKU Timur diberi nama dengan Forum Komunitas (FK) dengan ketua dipilih dari CAT yakni Moh, Sancoko.

Setelah pemilihan ketua FK selesai, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan berbagai persoalan sosial ekonomi yang ada di OKU Timur serta upaya-upaya yang bisa dilakukan oleh komunitas-komunitas yang ada di OKU Timur untuk pembangunan dan pembinaan generasi muda.

“Berbagai terobosan akan dilakukan untuk kemajuan OKU Timur dan generasi muda. Yang jelas FK berkomitmen mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah,” katanya.

Namun yang terpenting kata dia, FK dan seluruh pengurus yang terdiri dari ketua-ketua komunitas sepakat anti nanarkob dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kita juga siap untuk mendukung semua ┬áprogram program pemerintah terutama dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” katanya seraya meminta dukungan dari semua pihak untuk kemajuan OKU Timur dan generasi muda yang akan datang.