Unik… Sat Narkoba Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Masjid

Sat Narkoba Polres OKU Timur bersama wakapolres berfoto bersama usai memberikan penyuluhan anti narkoba

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan penggunaan narkoba dikalangan masyarakat, serta memberikan pemahaman akan bahaya narkoba dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan, Satuan Narkoba Polres OKU Timur melakukan giat penyuluhan anti Narkoba Selasa (20/6/2017).

Penyuluhan yang dilakukan anggota Polres ini terbilang unik, jika selama ini penyuluhan kerap dilakukan di sekolah-sekolah, organisasi masyarakat maupun di pusat-pusat rehabilitasi, kali ini Sat Narkoba Polres OKU Timur melakukan penyuluhan dengan cara berbeda yakni dengan menggelarnya di tempat beribadah yakni Masjid  Jamik Toriqul Huda yang berlokasi di Desa Muncakkabau Kecamatan BP Bangsaraja, OKU Timur.

Penyuluhan dan bahaya tentang narkoba dilaskanakan menjelang berbuka puasa yang dilanjutkan dengan berbuka bersama dan salat Magrib berjamaah serta dialog dan kuis anti narkoba.

Hadir dalam penyuluhan Anti Narkoba tersebut, Wakapolres OKU Timur, Camat BP Bangsaraja. Danramil, Warga Desa Muncakkabau dan sekitar, Ketua Dewan Mesjid OKU Timur, dan Tim Penyuluhan Sat Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut selain penyuluhan dan arahan dari wakapolres, digelar juga kuis anti narkoba yang diikuti oleh masyarakat sekitar dengan memperebutkan hadiah menarik yang sudah disediakan oleh Sat Narkoba.

Kita juga menggelar dialog dengan masyarakat mengenai dampak dan bahaya narkoba dalam kehidupan sehari-hari baik dampak terhadap diri pribadi, masayrakat hingga dampak hukum yang akan didapatkan oleh pengguna, pengedar narkoba,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Narkoba AKP Rendra Aditia Dhani.