KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Diduga melaju dengan kecepatan penuh mobil pick up yang dikemudikan Yasrin (25), warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, hilang kendali dan langsung seketika menghantam Bus Ranau Indah yang datang dari arah berlawanan.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi diruas jalan Martapura – Muaradua, tepatnya di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 12.30 Wib tersebut, mengakibatkan satu orang yang tidak lain merupakan pengemudi mobil pick up tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu diketahui, sebanyak 18 orang yang menjadi penumpang dalam bus tersebut seluruhnya berhasil selamat meski sang pengemudi bus berhasil melarikan diri.

Berdasarkan Informasi dari pihak kepolisian, kronologis kecelakaan itu bermula saat mobil pick up dengan nomor polisi BG 9103 FA yang dikemudikan Yasrin melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Martapura menuju Muaradua. Dari arah berlawanan, sebuah mobil bus Ranau Indah bernomor Polisi bernomor polisi BG 7215 LM yang datang dari arah Muaradua berusaha menghindari mobil pick up tersebut yang hilang kendali.

“Kendaraan pick up itu melaju dengan kecepatan tinggi dan membuat pengemudi atas nama Yasrin kehilangan kendali masuk ke sisi kanan jalan, sehingga kecelakaan itu tak terhindar,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Lantas AKP Sukamto didampingi Kasubag Humas AKP Hardan, Rabu (21/6/2017).

Saat kecelakaan tak terhindarkan, kondisi mobil bus yang sebelumnya berusaha membanting stir ke kiri jalan, akhirnya terjun bebas kearea persawahan milik warga. Beruntung 18 yang menjadi penumpang didalam bus tersebut selamat dari Kecalakaan, sedangkan pengemudi mobil pick up tewas di tempat kejadian.

“Pengemudi mobil pick up tewas di TKP, sedangkan pengemudi bus ranau indah kabur melarikan diri,” imbuhnya.

Saat ini anggota Satlantas OKU Timur dibantu warga sekitar masih berupaya mengevakuasi kedua kendaraan tersebut.