Tragis.. Hendak Pulang ke Kampung Halaman, Kurniadi Tewas Ditembak Pelaku Begal

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sungguh tragis nasib yang dialami Kurniadi (29), warga Desa Srikencana, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur, yang menjadi korban begal sadis saat dalam perjalanan menuju kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga setelah sebelumnya merantau di Jakarta. Kurniadi tewas dengan kondisi mengenaskan usai bagian tungkuk tubuhnya tertembus peluru senjata api pelaku begal yang diketahui berjumlah dua orang, Kamis (22/6/2017) sekitar pukul 15.00 Wib.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian yang tertuang dalam LP-B/18/VI/ 2017/SS/OKUT/SEK BMD, Tanggal 22 Juni 2017, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban Kurniadi yang menggunakan sepeda motor Vixion bersama Sandi (20) yang tidak lain merupakan keponakan korban dalam perjalanan menuju kampung halamannya yang terletak di Desa Srikencana.

Setibanya korban di ruas jalan raya Desa Sribunga, Kecamatan BP Bangsa Raja, korban dibuntuti dua orang pelaku tak dikenal (OTD) menggunakan sepeda motor jenis honda CB yang langsung menembakan senpi dari arah samping ke bagian tungkuk tubuh korban. Saat peristiwa penembakan sadis tersebut terjadi, keduanya sontak terjatuh dan akhirnya kedua pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa satu unit sepeda motor korban.

Melihat kondisi korban Kurniadi sudah tak bernyawa, Sandi berupaya mencari pertolongan warga dan melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Madang Suku II.

“Kejadian itu terjadi di jalan raya desa Sribunga, tepatnya didekat gerbang perbatasan antara wilayah hukum Polsek Buay Madang dengan Polsek Madang Suku II. Korban meninggal dilokasi kejadian dengan mengalami satu luka tembak dibagian tungkuk tubuhnya,” terang Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan ketika dikonfirmasi Kamis (22/6/2017).

Mengetahui adanya kejadian tersebut, kata Hardan, anggota langsung bergerak cepat mendatangi lokasi melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut dan membawa jasad korban ke RSUD Gumawang untuk di Visum.

Akhirnya Pelakunya Tertangkap, Baca disini: Ini dia Pelaku yang Menembak Pemudik di Jalur Komering, Polisi Menangkapnya di Sebuah Rumah Kosong

“Setelah kita olah TKP dan melakukan Visum, jasad korban kita serahkan kepada pihak keluarganya yang didampingi Camat Madang Suku II dan Kepala desa Srikencana,” imbuhnya.