loading...

KABAROKUTIMUR.COM | SUMSEL – Pengguna jalan raya di Jl R Sukamto depan PTC Mall, Rabu  (21/6/2016) palembang sekitar pukul 15.00. heboh karena puluhan uang kertas berhamburan dijalanan. Berdasarkan keterangan Onner Aming Taylor yang memposting video tersebut, uang kertas yang berhamburan tersebut berasal dari dua pengendara sepeda motor yang sengaja menghamburkannya saat melintasi kawasan R Sukamto depan PTC.

Keduanya orang tersebut diduga baru selesai menjalankan aksinya melakukan penodongan dan berhasil membawa lari uang korbannya. Namun uang tersebut terjatuh dan membuat pengguna jalan heboh dan langsung berebut sehingga membuat kemacetan beberapa saat.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan, kedua pengendara sepeda motor yang menghamburkan uang tersebut sengaja melakukannya sebagai pengalih perhatian agar bisa melarikan diri kejaran korbannya.

“Kebetulan ini mau lebaran. Ada uang jatuh,” teriak salah seorang yang memungut uang bertebaran itu seperti yang terdengar didalam video itu.

Menurut Kapolsek Ilir Timur II Kompol Hadi Wijaya uang yang dihambur-hamburkan pengendara sepeda motor tersebut merupakan hasil kejahatan dengan modus kempis ban. Uang tersebut dihamburkan di tengah jalan sebagai pengalih perhatian saat warga mengejarnya.

Informasinya uang tersebut sebelum dihamburkan didapat kedua pelaku dari korban Syah Budi yang sebelumnya pecah ditengah jalan karena menggilas paku yang diduga akibat ulah kedua pelaku. Ketika korban mencoba mengecek ban mobil, pelaku mencoba mengambil uang Rp. 9 Juta yang ada didalam mobil korban.

“Korban ini habis menukarkan uang sekitar Rp. 9 Juta. Saat tiba di Jalan Sukamto, ban mobil sebelah kiri belakang pecah dan kemudian korban berhenti untuk mengganti ban. Saat itulah kedua pelaku masuk dan mengambil uang yang ada di dalam mobil,” katanya.

Tapi aksi pencuri itu tersebut diketahui oleh anak Syah Budi yang langsung berteriak dan menguncang perhatian sejumlah warga yang langsung berlari mengejar pelaku. Kedua pelaku yang melihat warga mengejarnya langsung mengalihkan perhatian dengan menghamburkan sebagian uang hasil curiannya ke jalanan sehingga membuat kehebohan warga. Aksi kedua pelaku tersebut sempat membuat warga yang melakukan pengejaran kehilangan konsentrasi.

“Namun salah satu pelaku bernama Nurdiansyah (25) berhasil ditangkap. Sayangnya salah satu  rekannya berhasil melarikan diri. Sudah kita amankan satu orang pelakunya, sedangkan rekannya sedang kita lakukan pengejaran,” jelasnya.

video menghamburkan uang oleh kedua pelaku tersebut sempat menjadi viral di sejumlah mendia sosial seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter.

 Simak Videonya ketika warga Berebut Uang di Jalan R Sukamto :