sejumlah warga ketika melakukan pencarian tubuh korban dengan menggunakan berbagai peralatan

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Warga sepanjang Jalur Irigasi mulai dari BK 4 hingga BK 6 Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur mendadak heboh setelah mendapat informasi seorang nenek bernama Giyem (50) hanyut di Saluran Irigasi BK 4 ketika sedang mencuci di sungai untuk persiapan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah (H) 2017.

Giyem diduga terpeleset ketika sedang mencuci di saluran Irigasi Upper Komering BK 4 sekitar pukul 10.00. Kamis (22/6/2017).

Warga yang mengetahui korban hanyut kemudian langsung melakukan upaya pencarian dengan menyisir saluran irigasi mulai dari BK 4 hingga BK 6. Berbagai peralatan tradisional digunakan warga mulai dari menyelam, memasang jaring hingga mengamati arus irigasi untuk menemukan jasad korban.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya tubuh korban ditemukan di BK 6 dengan kondisi sudah meninggal dunia beberapa kilometer dari tempat kejadian terpelesetnya korban di BK 4.

Setelah korban ditemukan, warga kemudian langsung mengangkat korban ke darat dan membawa korban ke rumah duka.

“Mohon bantu do’anya seorang ibu2 bernama giyem umur 50 tahun telah terhanyut saat mencuci di sungai untuk persiapan lebaran..sampai saat ini belum d ketemukan..kejadian 1 jam yg lalu,” tulis akun facebook Wahyu Sukmawasesa dengan melampirkan foto sejumlah warga yang sedang melakukan pencarian.

Postingan Wahyu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen yang berdoa agar tubuh korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Berapa jam setelah kejadian tubuh korban berhasil ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia. Tubuh korban ditemukan di BK 6 dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka di BK 4 untuk dikebumikan.

“Alhamdulillah sudah di temukan, Dan telah di makamkan,” tulis Sigit Doank beberapa jam setelah kejadian awal di posting oleh akun wahyu.

Berikut foto-foto proses pencarian korban :