Cek Kesiapsiagaan Pospam, Kapolres OKUT: Maksimalkan Pengamanan Arus Balik

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Memasuki H+3 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah volume kendaraan arus balik yang melintasi ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) sudah mulai mengalami peningkatan, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji langsung meninjau pos pengamanan (Pospam) guna memastikan kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas, Rabu (28/6/2017).

Selain memastikan kesiapan anggota ditujuh lokasi Pospam terpisah, Kapolres juga menekankan para anggotanya untuk selalu bersiaga dalam mengendalikan situasi keamanan serta dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa hormat dan tanggungjawab.

“Mengingat volume kendaraan arus balik sudah mulai meningkat hari ini kita coba lakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota di tujuh titik lokasi Pospam, tujuannya tidak lain agar anggota dapat melakukan pengamanan secara maksimal,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kabag Humas AKP Hardan ketika dikonfirmasi Rabu (28/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau para pemudik pada saat perjalanan arus balik tetap waspada di jalan raya dan yang paling penting utamakan keselamatan.

“Anggota yang sedang bertugas tadi juga kita minta untuk tetap aktif melakukan patroli. Khususnya untuk para pemudik utamakan keselamatan dalam berlalu lintas, karena pada arus balik ini terjadi peningkatan volume kendaraan dan mobilitas masyarakat, oleh karena itu keselamatan adalah nomor satu,” imbuhnya.