Polres Musirawas Terjunkan Tim Patroli Air Amankan Pengunjung Danau Aur

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | SUMSEL – Selain mengamankan jalur mudik dan balik, selama libur lebaran ini Polres Musirawas juga melakukan pengamanan ekstra di lokasi-lokasi wisata yang padat pengunjung, seperti di Danau Aur Kecamatan Sumberharta.

Di lokasi ini personil diterjunkan untuk mengamankan diluar lokasi, guna mengantisipasi kemacetan lalulintas dan juga mengamankan di dalam lokasi.

Untuk di dalam lokasi wisata Danau Aur, diterjunkan tim patroli air menggunakan perahu karet, mencegah adanya korban tenggelam di danau tersebut.

“Sebelumnya sudah kita prediksi, pada libur lebaran ini lokasi-lokasi wisata banyak dikunjungi masyarakat, seperti di Danau Aur.

Karena itu, di lokasi kita berikan pengamanan ekstra baik di luar maupun di dalam lokasi untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Personil di luar untuk antisipasi kepadatan lalulintas dan personil di dalam kita terjunkan tim patroli air menggunakan perahu karet,” ujar Kapolres Musirawas AKBP Pambudi melalui Kasat Sabhara AKP Harsono, Rabu (28/6/2017).

Dikatakan, tim patroli air sudah dua hari diterjunkan dilokasi wisata Danau Aur.

Patroli dilakukan guna mencegah apabila adanya korban tenggelam di lokasi tersebut.

Personel yang melaksanakan patroli air dilengkapi dengan rompi pelampung dan perlengkapan rescue lainnya.

Menurutnya, perahu karet ini disiagakan dilokasi sampai pengunjung mulai sepi.

“Diprediksi pengunjung Danau Aur masih akan ramai sampai dengan Minggu nanti, untuk itu personel Satuan Sabhara yang ditunjuk akan terus ditempatkan dilokasi secara bergantian,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatab patroli air merupakan wujud kegiatan preventif Polres Musirawas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai setelah ada korban tenggelam kita baru berbuat,” katanya. (*)

SUMBER: SRIWIJAYA POST