Volume Kendaraan di Ruas Jalinteng Meningkat, Diprediksi Puncak Arus Balik pada 30 Juni 2017

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Memasuki H+3 Perayaan hari raya idul fitri 1438 Hijriah peningkatan volume arus kendaraan di ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) sudah kembali terlihat. Diprediksi puncak Arus Balik di sepanjang ruas Jalinteng Kabupaten OKU Timur akan jatuh pada Jumat 30 Juni 2017 mendatang. Hal demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur, Junaidi saat dikonfirmasi Rabu (28/6/2017).

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan dilapangan beberapa hari sebelumnya hingga H+3 perayaan hari raya idul fitri, peningkatan volume kendaraan pada arus balik mencapai 20 persen dengan persentase sebagian besar kendaraan menuju ke arah pulau Jawa.

Meski volume kendaraan terbilang meningkat, namun dirinya memastikan nantinya pada puncak arus balik tidak akan ada kemacetan dan gangguan bagi kendaraan yang melakukan perjalanan dengan melintasi ruas Jalinteng OKU Timur.

“Kita prediksi puncak arus balik akan jatuh pada hari Jumat-Sabtu, karena mengingat masa libur pegawai maupun pemerintah tahun ini cukup lama,” katanya.

Sementara guna memastikan seluruh personil tetap diposisi siaga dalam mengantisipasi perihal yang tidak diinginkan, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan melakukan pengecekan langsung ke sejumlah lokasi pos pam yang ada.

“Arus mudik sudah mulai mengalami peningkatan sebelumnya, bahkan arus balik pun sudah mulai dipadati kendaraan. Anggota kita perintahkan agar terus dapat kendalikan situasi agar tidak terjadi lakalantas, kriminal dan hal-hal lain yang tentunya dapat menganggu kamtibmas,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh jajarannya agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan dapat segera melaporkan setiap kejadian yang bersifat urgent kepada pimpinan.

“Jika seluruh anggota sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab insya allah apa yang kita harapkan akan tercapai dengan maksimal,” imbuhnya.