Pelatih Meksiko tidak Remehkan Tim Muda Jerman

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | INTERNASIONAL – Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mengatakan tim muda Jerman memiliki pengalaman dan tidak akan diremehkan ketika kedua tim bertemu pada semifinal Piala Konfederasi pada Kamis (29/6).

Jerman, juara bertahan Piala Dunia, dan juara CONCACAF Meksiko tidak terkalahkan di grup mereka masing-masing, di mana keduanya menyelesaikan fase grup dengan dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga pertandingan.

Jerman telah mengistirahatkan para pemain reguler mereka untuk turnamen selama dua pekan di Rusia yang merupakan pemanasan untuk Piala Dunia 2018, di mana pelatih Joachim Loew menghadirkan sejumlah wajah baru di skuat yang memiliki rata-rata usia di atas 24 tahun.

“Menurut saya, kami akan bermain melawan tim yang dapat menjadi contoh hebat untuk diikuti bagi siapapun yang percaya pada proses, pada perkembangan,” kata Osorio pada konferensi pers yang berlangsung pada Rabu.

“Menurut saya, masing muda dan memiliki pengalaman merupakan dua hal yang berbeda.”

Ia menegaskan bahwa banyak pemain di skuad Jerman memiliki banyak pengalaman di timnas serta dari bermain di liga-liga tertinggi Eropa dan Liga Champions.

“Tidak masalah apakah mereka masih muda atau tidak. Apa yang benar-benar penting adalah seberapa banyak pengalaman mereka meski mereka masih muda,” kata Osorio.

Loew mengatakan kepada para pewarta pada Rabu bahwa ia tidak menyesali memilih skuad muda untuk turnamen ini karena hal tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk menguji kekuatan mereka.”

“Sejauh yang kami lihat, hal itu bekerja dengan benar-benar baik,” kata Loew mengenai penampilan tim sejauh ini.

Meksiko, yang finis di peringkat kedua di Grup A dengan tujuh angka di belakang Portugal karena kalah selisih gol menyingkirkan tuan rumah Rusia dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan fase grup terakhir pekan lalu.

Portugal akan menghadapi Chile di semifinal pertama pada Rabu di Kazan untuk memperebutkan satu tempat di final Ahad (/7) di Saint Petersburg.

Sumber: republika.co.id