loading...

JAKARTA – Polisi menemukan satu buah identitas yang diduga milik pelaku penyerangan anggota Brimob di Masjid Falatehan, dekat Mabes Polri. Dari tanda pengenal itu, tercantum nama Mulyadi (28), warga Kampung Pagaulan RT 012 RW 005, Desa Suka Resmi, Kecamatan Cikarang Selatan dan berstatus mahasiswa.

“Iya benar pelaku,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin saat dikonfirmasi, Jumat (30/6) malam.

Pantauan merdeka.com di lokasi, saat ini petugas berpakaian lengkap dengan laras panjang berjaga di sekitar lokasi. Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelumnya, pria tak dikenal menusuk anggota Brimob yang sedang Salat Isya di Masjid Falatehan,Jakarta Selatan dekat Mabes Polri. Pelaku sebelumnya ikut masuk dalam barisan salat.

“Setelah itu pelaku mengancam semua jemaah yang sedang salat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut,” kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, pelaku selanjut melarikan diri ke arah terminal Blok M sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan.

“Namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan Allahu Akbar sambil mengacungkan pisau. Lalu anggota Brimob melumpuhkan pelaku di tempat,” ucapnya. (mdk/eko)

 

Sumber: merdeka.com