Puncak Arus Balik, Jalinteng OKUT Padat Lancar

Ruas Jalinteng OKU Timur yang mulai mengalami peningkatan volume kendaraan hingga 50 persen dari sebelumnya. Puncak Arus balik diperkirakan Sabtu-Minggu.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di Kabupaten OKU Timur Sabtu (1/7/2017) dipadati kendaraan arus balik pasca perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Puncak Arus balik diprediksi akan terjadi Sabtu-Minggu 1-2 Juli 2017 mengingat Senin (3/7/2017) mendatang libur dan cuti bersama sudah habis sehingga baik pegawai maupun buruh kembali bekerja seperti biasanya.

Dari pengamatan Sabtu (1/7/2017) kendaraan yang memadati ruas Jalinteng sebagian besar menuju pulau Jawa. Meskipun peningkatan kendaraan cukup signifikan, namun tidak ada kemacetan maupun gangguan terhadap pengguna jalan baik dari masyarakat, kondisi jalan maupun pelaku-pelaku kejahatan,

“Kendaraan meningkat sangat tajam sejak dua hari terakhir. Sebelumnya masih bisa dihitung jumlah kendaraan yang melintas. Namun sejak taadi malam jumlah kendaarn terus meningkat,” ungkap Roni (24) Warga Kotabaru ketika diwawancarai.

Menurut Roni, selama arus mudik maupun arus balik, ruas Jalinteng relatif aman dan belum terdengar ada kejadian yang membahayakan pemudik. Kemungkinan kata dia, hal itulah yang membuat pemudik memilih melintasi ruas Jalinteng yang selain tidak sepadat Jalintim keamanan juga cukup baik.

Sementara Kadishub OKU Timur Djunaidi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peningkatan kendaraan yang cukup signifikan.

“Kita berusaha memberikan rasa aman kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan. Harapan kita setelah mereka meninggalkan OKU Timur akan ada kesan baik dan bisa menyampaikan kepada pengendara lain mengenai OKU Timur ini,” katanya.