KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kondisi arus lalu lintas di ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, Kabupaten OKU Timur, yang sebelumnya dipadati kendaraan pemudik melintas pasca puncak arus balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, saat ini kondisi demikian sudah mulai berangsur menurun dan terlihat sepi dari padatnya aktivitas kendaraan pemudik yang melintas.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, Minggu (2/7/2017), kondisi lalu lintas pasca puncak arus balik di ruas Jalinteng OKU Timur yang sebelumnya dipadati kendaraan pemudik menuju pulau jawa saat ini sudah mulai sepi dari kendaraan yang melintas. Mengingat masa libur panjang dan cuti bersama akan habis pada 3 Juli 2017, sehingga baik pegawai maupun buruh nantinya harus kembali bekerja seperti biasanya.

“Hari ini tingkat volume kendaraan yang melintas di ruas Jalinteng sudah mulai menurun, padahal semalam kendaraan yang melintas masih terlihat padat,” ungkap Jodi (25), warga Desa Kotabaru saat diwawancarai.

Menurutnya, kata Jodi, tingkat aktivitas kendaraan yang melintasi ruas Jalinteng OKU Timur hari ini dapat dikatakan mengalami penurunan cukup signifikan jika dibandingkan dengan kondisi arus lalu lintas pada dua hari sebelumnya.

“Hari ini aktivitas volume kendaraan yang melintas sangat sepi kalau dibandingkan dengan dua hari sebelumnya. Bahkan kendaraan yang melintas hari dapat dihitung dengan jari,” terangnya.

Sementara Kadishub OKU Timur Djunaidi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peningkatan kendaraan yang cukup signifikan.

“Kita berusaha memberikan rasa aman kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan. Harapan kita setelah mereka meninggalkan OKU Timur akan ada kesan baik dan bisa menyampaikan kepada pengendara lain mengenaiOKU Timur ini,” katanya.