Listrik di Martapura Padam, Ternyata Ini Penyebabnya

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Jaringan listrik di Kabupaten OKU Timur terutama di seputar wilayah Kecamatan Martapura dan sekitarnya padam Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 17.00. WIB. Pemadaman jaringan listrik tersebut disebabkan oleh patahnya dua tiang listrik yang berada di wilayah Batumarta, Kabupaten OKU.

Pemadaman jaringan listrik yang terjadi diprediksi akan berlangsung cukup lama karena kondisi dua tiang listrik yang patah tersebut masih dalam tahap perbaikan. Pemadaman jaringan listrik tersebut tentunya menyebabkan situasi di beberapa lokasi menjadi gelap gulita, sehingga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Berdasarkan informasi dari salah seorang petugas pelayanan PLN Ranting Martapura yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pemadaman listrik disebabkan karena adanya dua tiang listrik yang patah di daerah Batumarta yang saat ini sedang dalam perbaikan.

Sedangkan Pimpinan PT PLN Ranting Martapura Reza Eka Putra saat dikonfirmasi membenarkan ada dua tiang listrik patah sehingga terjadi pemadaman listrik. Saat ini kata dia, petugas sudah melakukan pengamana di lokasi dan menunggu tiang pengganti untuk dipasang kembali.

“Proses pemasangan tiang butuh waktu sehingga pihaknya minta maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman. Saat ini kita sedang menunggu tiang pengganti untuk dipasang karena proses pemasangan butuh waktu untuk itu kita mohan maaf kepada pelanggan,” katanya.