Ribuan Pegawai yang duduk lesehan di balai rakyat untuk mengikuti Halal Bihalal Pasca Perayaan Idul fitri 1438 Hijriah.

KABAROKUTIMUR.COM Ribuan pegawai, pejabat dan masyarakat tamu undangan terlihat memadati lantai balai rakyat, pemkab OKU Timur untuk menghadiri acara halal bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah Senin (3/7/2017).

Dari pantauan dilokasi tidak ada sekat-sekat baik antara masyarakat, pegawai dengan pejabat pemerintah daerah yang ada karena seluruhnya duduk bersama diatas lantai dengan hanya beralaskan ambal.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal yang digelar di Balai Rakyat

Dalam halal bihalal yang dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan unsur muspida tersebut juga mengundang penceramah H Ahmad Yani dari Provinsi Lampung yang memberikan tausyiah kepada masyarakat, dan seluruh pegawai yang hadir.

Menurut Kholid, pada hari pertama kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri selama 10 hari, pemerintah berkomitmen untuk hadir dan tidak ada yang absen pada hari pertama tanpa terkecuali.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi ketua TP PKK Hj Rusmiyati Kholid serta para pejabat saat bersalaman dengan masyarakat dan tamu undangan

Pada hari pertama masuk kerja tersebut kata dia, langsung dilaksanakan kegiatan halal bihalal. Meskipun sederhana namun kegiatan tersebut berkesan mendalam karena seluruh masyarakat dan pegawai yang hadir semuanya sama dan tidak ada perbedaan.

Setelah masuk kantor dan kembali bekerja, Kholid berharap kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja dengan maksimal untuk kemajuan OKU Timur dalam segala bidang baik pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi ketua TP PKK Hj Rusmiyati Kholid serta para pejabat saat bersalaman dengan masyarakat dan tamu undangan

Dia juga berharap kepada seluruh pegawai yang ada agar dapat menerapkan semangat berpuasa kepada seluruh pegawai yakni bersegera ketika berbuka dan mengakhirkan ketika makan sahur.

“Dalam bekerja gunakanlah filosofi puasa. Saat akan berangkat bekerja bersegeralah. Dan ketika sudah jam pulang akhirkanlah dan jangan malah saat masuk bersantai dan telat demikian juga saat pulang lebih dulu sebelum waktunya,” katanya.

Ketua TP PKK Hj Rusmniyati Kholid saat bersalaman dengan pegawai dan masyarakat yang hadir

Dalam kesempatan itu juga, Kholid meminta kepada seluruh pegawai untuk dapat terus membawa nilai-nilai ramadhan dalam pekerjaan sehari-hari sehingga apa yang dikerjakan benar-benar bernilai ibadah dan tidak mengharapkan apa-apa selian keridhoan Allah. (adv).