Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PLN Rayon Martapura Bangun GI Berkapasitas 30 Ribu Megawatt 

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR -Dalam upaya meningkatkan taraf mutu kualitas pelayanan listrik di Kabupaten OKU Timur, pihak PT PLN saat ini tengah melakukan pembangunan Gardu Induk (GI) berkapasitas 30 ribu Megawatt, di daerah Lengot Martapura.
Ketika dikonfirmasi, Selasa (4/7/2017), Reza Eka Putra selaku Pimpinan PT PLN Rayon Martapura mengatakan, dengan adanya pembangunan GI berkapasitas 30 ribu megawatt ini nantinya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten OKU Timur.
“Mengingat setiap tahun kebutuhan listrik dan pelanggan terus meningkat, tentunya kami juga harus bisa mengimbangi hal itu dengan cara menyediakan peralatan yang cukup memadai, seperti salah satunya saat ini kami membangun Gardu Induk dengan kapasitas 30 ribu MW. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.
Sejauh ini, lanjut Reza, travo listrik dengan kapasitas 30 ribu megawatt yang dinilai dapat memenuhi kebutuhan listrik di Bumi Sebiduk Sehaluan sudah datang ke lokasi dimana nantinya GI tersebut dibangun. Hanya saja, travo tersebut belum dipasang.
“Sejauh ini GI masih dalam proses pengerjaan kontruksi, kami tidak bisa prediksi kapan GI baru ini dapat dioperasikan, tapi hal ini merupakan kado untuk OKU Timur agar tidak bergantung lagi dengan Kabupaten OKU dan Lampung,” lanjutnya.
Dengan adanya GI baru tersebut, nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sebagai pelanggan dan mengurangi sering terjadinya pemadaman listrik seperti sebelumnya.
“Pastinya kita akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.