Gelar Olah TKP, Anggota Tim Labfor Polda Sumsel Kembali Temukan Sejumlah BB Dikediaman Sanusi

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam upaya melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terkait berhasil terbongkarnya ‘Home Industry’ pembuat senjata api rakitan milik Sanusi oleh Tim Gabungan Polres OKU Timur belum lama ini, Tim Labfor Polda Sumsel dibantu anggota Satreskrim Polres OKU Timur, Selasa (4/7/2017) mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan ulang sekaligus menggelar olah TKP.

Hal itu diungkapkan langsung Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu, saat dikonfirmasi Rabu (5/7/2017).

Pihaknya juga mengatakan, kedatangan Tim Labfor Polda Sumsel dibantu anggota Satreskrim Polres OKUT selain untuk melakukan pemeriksaan ulang dan menggelar olah TKP di kediaman tersangka Sanusi (45), yang terletak di Dusun Sukaraya Proyek, Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, juga dilakukan untuk memastikan bahwa kediaman tersangka memang benar dijadikan sebagai ‘Home Industry’ pembuatan senjata api rakitan.

“Berdasarkan hasil dari Tim Labfor Polda Sumsel ke TKP kemarin, kediaman tersangka memang benar dijadikan tempat pembuatan senjata api rakitan (Senpira),” katanya.

Bahkan, lanjut Faisal, dari hasil olah TKP yang dilakukan Tim Labfor Polda Sumsel kemarin, anggota kembali berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang dianataranya berupa, dua senpira jenis Revolver, satu senpira jenis FN, empat silinder, enam gagang senjata, empat mata gerinda, dan tiga selongsong amunisi.

“Kemarin anggota juga kembali berhasil temukan sejumlah barang bukti di kediaman tersangka. Dari hasil keterangan tersangka sebelumnya, dirinya hanya menjual senpira tersebut diwilayah OKU Timur dan itu pun hanya dijual kepada orang yang dikenalnya saja. Namun kita tidak menutup kemungkinan juga ada senpira yang dijual tersangka diluar wilayah OKU Timur. Pastinya, kasus ini masih terus kita dalami,” ungkapnya.