KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, jajaran anggota Polres OKU Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan OKU Timur, RSUD Martapura dan PMI, menggelar kegiatan sosial berupa Khitanan Massal bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga Donor Darah yang diikuti seluruh personil, di Aula Polres OKU Timur, Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegitan sosial berupa khitanan massal dan donor darah tersebut dihadiri seluruh petinggi jajaran Polres OKU Timur, mulai dari Kapolres hingga seluruh Kapolsek yang bertugas. Diadakannya kegiatan ini tidak lain ditujukan untuk terus menjaga sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

‚ÄúSunatan massal dan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polri terhadap masyarakat yang ada di OKU Timur. Selain melaksanakan khitan massal, juga dilakukan donor darah bagi anggota yang ingin mendonorkan darahnya.¬†Selain itu, kegiatan ini juga sebagian dari rangkaian kegiatan sosial dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 71,” terang Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Wakapolres Kompol Yulianto didampingi Kabag Humas AKP Hardan, ketika dikonfirmasi usai acara, Rabu (5/7/2017).

Lanjut Hardan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 anak-anak diikutsertakan dalam khitanan massal serta sebanyak 50 kantung darah berhasil terkumpul dari kegitan donor darah yang dilakukan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Dinas Kesehatan dan PMI OKUT yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik. Khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut dan berpartisipasi dalam sukseskan giat
sosial ini saya ucapkan terimakasih, semoga adanya kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan kegitan lainnya akan kita lakukan secara berkesinambungan,” lanjutnya.

Sementara Kepala Markas PMI OKU Timur Eddy Chandra saa dibincangi mengatakan, dalam HUT Bahayangkara ke 71 pihaknya berhasil mendapatkan 50 kantong darah dari seluruh personil Polres OKU Timur yang ikut serta mendonorkan darahnya.

Dikatakannya, kata Eddy, dalam partisipasi mendonorkan darah nantinya banyak manfaat yang bisa dirasakan pendonor, seperti terjaganya kesehatan dimana darah pendonor dapat berganti secara otomatis dengan darah yang baru.

“Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, kita harapkan dapat menjadi contoh Lembaga, Kantor, Badan, Pemerintah, Instansi lainnya agar bisa melaksanakan kegiatan yang sama dalam aksi kemanusiaan. Mengingat, diluar sana masih banyak saudara kita yang tengah sakit dan membutuhkan bantuan donor darah,” imbuhnya.