Apesss! Kepergok Bongkar Rumah, Pelaku Ini Berhasil Ditangkap Warga

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Nasib apes di alami Selamet (33) yang tercatat sebagai warga Desa Tulungsari, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur. Pasalnya, dirinya berhasil ditangkap warga usai kepergok membongkar lemari dan kasur didalam rumah milik korban Nurkholis (37) yang tidak lain merupakan tetangganya sendiri, Jum’at (7/7/2017) sekitar pukul 19.00 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat anak korban tanpa disengaja mempergoki aksi pelaku Selamet yang disaat itu tengah membongkar kasur serta lemari dengan tujuan mencari uang didalamnya. Merasa keselamatannya terancam, pelaku yang sebelumnya diketahui berhasil masuk melalui pintu samping rumah korban langsung berupaya melarikan diri.

Namun sayang upaya yang dilakukan tidak berhasil, pelaku berhasil ditangkap warga setelah sebelumnya anak korban yang disaat itu mengetahui aksi pelaku langsung meminta pertolongan warga sekitar.

“Pelaku ini berhasil ditangkap warga usai aksinya dipergoki anak pemilik rumah, lalu warga membawanya ke kantor desa dan pelaku diserahkan ke Polsek Belitang II untuk menjalani proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu saat dikonfirmasi Sabtu (8/7/2017).

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya menghimbau untuk seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas situasi kamtibmas dilingkungan sekitar.

“Untuk menanggung perbuatannya, pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” imbuhnya.