Hasil Tes Urine 150 Pegawai di Dua Dinas, Tiga Diantaranya Terindikasi Konsumsi Narkoba

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam inspeksi mendadak (Sidak) dan tes urine yang dilakukan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dengan melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) dan Tata Ruang (TR) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dari hasil tes urine tersebut ditemukan tiga pegawai yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba.

Hal itu diungkapkan Kapala Badan Narkotika (BNK) OKU Timur, Ir M Husin melalui Kasi Penyidik dan Penyelidik Reiki Doni SE MM, ketika dikonfirmasi Selasa (11/7/2017).

“Sebanyak 150 pegawai di dua Dinas yang dites urine, tiga pegawai diantaranya terindikasi mengkonsumsi Narkotika dan Psikotrovika jenis Sabu-sabu dan Ganja,” ungkapnya.

Hasil tes urine tersebut lanjut Reiki, sudah dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk nantinya ditindak lanjuti.

“Hasil test urine dari ketiga pegawai yang terindikasi mengkonsumsi narkoba, tadi sudah kita laporkan ke Bupati dan Wabub,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya kedepan akan terus melakukan tes urine diseluruh OPD yang ada di wilayah OKU Timur secara mendadak dan tanpa jadwal yang sebelumnya disudah diatur.

“Hal ini berdasarkan instruksi langsung dari Bupati dan Wabub untuk bersama – sama memerangi penyalahgunakan narkoba dilingkungan pegawai OKU Timur,” katanya.