Ini Pengakuan Oknum Dosen Unbara saat Dihadapan Penyidik

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Usai diringkus dengan cara dijemput paksa oleh anggota Satreskrim Polres OKU Timur di kampus Unbara pada 7 Juli 2017 lalu, saat ini oknum Dosen berinisial FZ tersebut tengah menjalani proses penyelidikan atas dugaan kasus penipuan yang dilakukannya terhadap korban OP yang tidak lain merupakan mahasiswanya sendiri.

Menurut pengakuan tersangka FZ dihadapan penyidik, dirinya terpaksa melakukan hal itu karena untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Selain itu, sebelumnya ia juga pernah berupaya untuk mengangsur pinjaman tersebut sebesar Rp. 5 Juta kepada korban.

“Saya terpaksa lakukan itu untuk pembayaran mertua yang lagi sakit dan sebelumnya saya juga pernah berniat angsur hutang itu tapi ditolak OP,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum IPDA Novihildan mengatakan, guna menanggung perbuatannya tersangka terjerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

“Pelaku terjerat pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” tegasnya.