Grandong Ini Ditangkap Saat Nongki Dengan Temannya, Polisi Terpaksa Tembak Kaki Kanannya

Tersangka grandong yang berhasil ditangkap. Polisi terpaksa menembak kaki tersangka karena berusaha melarikan diri ketika akan dibawa ke Mapolres OKU Timur.
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Keganasan dan pelarian residivis asal Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur bernama Mad Fatir (23) Warga asal Desa Ulak Buntar, Kecamatan Belitang Mulya akhirnya terhenti setelah jajaran Satreskrim Polres OKU Timur berhasil meringkusnya pada Senin (10/7/2017) sekitar pukul 23.00.WIB. di rumah rekannya Desa Karang Anyar, Kecamatan Belitang II OKU Timur ketika sedang nongki (baca: nongkrong) bersama rekan-rekannya.

Tersangka yang dikenal sadis setiap kali menjalankan aksinya tersebut terpaksa ditembak Polisi bagian belakang kaki kanannya karena berusaha melarikan diri ketika akan dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, tersangka pernah dipenjara karena kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Grandong, red) selama 10 bulan. Namun setelah masa tahananya habis dan menghirup udara bebas, tersangka justru kembali melakukan tindakan kriminal dan berhasil kembali ditangkap oleh polisi.

Berdasarkan pengakuan tersangka dihadapan penyidik, aksi pencurian dan kekerasan (grandong, red) pernah dilakukan tersangka di Desa Srimulyo, Kecamatan Belitang II OKU Timur. Saat menjalankan aksinya tersangka berhasil mengambil barang milik korbannya berupa Handhphone (HP), Helm, dan uang tunai sebesar Rp. 100 Ribu.

“Uang tersebut saya gunakan untuk membayar hutang. Hutang saya sebesar Rp. 200 Ribu dan uang hasil meng-grandong itu masih kurang untuk melunasi hutang saya,” kata tersangka.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum mengatakan, tersangka merupakan salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan atau yang lebih dikenal dengan sebutan grandong yang selama ini diburu polisi karena kejahatan yang dilakukannya. Kuat dugaan kata dia, tersangka merupakan pelaku curas yang selama ini meresahkan pengguna jalan yang tidak segan mengancam bahkan melukai korbannya menggunakan senjata api maupun senjata tajam.

Baca Juga: Hebaat.. Iwan Bintang Berhasil Lolos Usai Baku Tembak Dengan Polisi, Selanjutnya Warga Menemukan Ini Disemak-Semak

Baca juga: Sutikno Dimakamkan Satu Liang dengan Istri dan Anaknya

Baca Juga: Aksinya Dipergoki, Pelaku Curas Ini Berkelahi Dengan Pemilik Rumah. Massa Geram Akhirnya Bakar Motor Pelaku

 

“Ketika dilakukan penangkapan, tersangka berusaha untuk melarikan diri sehingga anggota kita terpaksa memberikan tembakan di kaki bagian belakangnya. Kalau tidak demikian tersangka bisa saja berhasil melarikan diri,” kata Faisal.

Tersangka kata Faisal terancam masuk kembali ke penjara karena perbuatannya yang diancam sesuai dengan pasal 365 tentang Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman diatas tujuh tahun penjara.