Incar Pelaku Kejahatan, Polisi Justru Dapatkan Ini Dari Dua Warga Waykanan Lampung

Tersangka Pembawa Narkoba (Kiri) dan Tersangka pembawa Sajam (kanan) keduanya merupakan warga Way Kanan Lampung.

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka menekan dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan seperti Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencuirian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Polres OKU Timur rutin menggelar razia di sejumlah titik dalam waktu yang tidak ditentukan untuk mengecoh pelaku kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan Sabtu (15/7/2017) malam mulai dari pukul 21.30 hingga pukul 00.30 WIB. Personil Polres OKU Timur melaksanakan razia di dua titik masing-masing wilayah Martapura dan wilayah Belitang.

Selama pelaksanaan razia di wilayah Belitang, Polisi yang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan tanpa terkecuali yang melintas mulai dari barang, penumpang hingga muataan. Namun dalam pemeriksaan di wilayah Belitang tersebut  Polisi tidak menemukan barang-barang yang membahayakan seperti senjata Api Illegal, Senjata Tajam, Narkoba, maupun kendaraan yang baik roda dua maupun roda empat yang diduga merupakan hasil kejahatan (tidak lengkap dokumen, red).

Sedangkan selama pelaksanaan razia di wilayah Martapura, tepatnya di Simpang Lingot Kotabaru, Kecamatan Martapura, Polisi berhasil mengamankan pengendara yang membawa narkoba jenis sabu-sabu dan senjata tajam jenis pisau cap garpu. Selain itu, polisi juga memberikan tilang dan menyita kendaraan jenis sepeda motor dan mobil masing-masing satu unit.

Adapaun identitas kedua tersangka yang berhasil diamankan tersebut masing-masing Agus Susanto (24) warga Desa Bandarsari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Dari tangan tersangka Polisi berhasil menyita barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua paket hemat yang disimpan dalam kotak Rokok. Selain itu di dalam mobil yang dikendarainya polisi juga menemukan Alat hisap (Bong).

Sedangkan identitas tersangka yag didapati membawa senjata tajam bernama Sulaiman (19) warga Desa Bukit Harapan Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Polisi mendapati senjata tajam jenis pisau cap garpu yang diselipkan di pinggang tersangka ketika mengendarai sepeda motornya. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, dalam razia tersebut polisi juga berhasil mengamankan sejumlah berkas tilang dari beberapa kendaraan yang tidak mematuhi peraturan Lalu Lintas dengan rincian tilang SIM sebanyak dua dokumen, dan tilang STNK sebanyak dua dokumen. Sedangkan untuk penyitaan kendaraan masing-masing kendaraan roda dua sebanyak satu unit dan kendaraan roda empat sebanyak satu unit.

“Seluruh kendaraan yang melintas kita periksa tanpa terkecuali untuk memastikan tidak ada pengendara yang melanggar hukum. Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam upaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan.