Kajari OKUT Ingatkan Para Pejabat Dapat Laksanakan Kegiatan Sesuai Ketentuan

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke- 57 tahun, Kejaksaan Negeri OKU Timur menggelar kegiatan penerangan hukum pencegahan tindak pidana korupsi yang diikuti oleh seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur, diruang Bina Praja II, Rabu (19/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut penjelasan materi mengenai penerangan hukum disampaikan oleh Kajari OKU Timur Suhartoyo, SH, M.Hum dengan dihadiri langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Sekretaris Daerah, Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat se-OKU Timur.

Suhartoyo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk aktif pihaknya dalam melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan korupsi untuk meningkatkan pemahaman tentang Tindak Pidana Korupsi kepada seluruh pejabat di OKU Timur.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk dapat melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan ketentuan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan pejabat-pejabat di pemerintahan OKU Timur tidak terlibat dalam masalah Tindak Pidana Korupsi, sehingga akan terwujud lingkungan Pemkab OKU Timur sebagai wilayah bebas dari korupsi,” terangnya.

Sementara, Bupati Kholid Mawardi dalam sambutannya menekankan pentingnya para pejabat memahami aspek hukum dalam setiap melakukan tindakan.

“Dari awal saya menjabat, sudah ada komitmen bahwa Pemkab OKU Timur akan mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean goverment),” tegasnya.

Kholid menambahkan, meningkatkan pemahaman dan komitmen kepada seluruh jenjang jabatan di lingkungan Pemkab OKU Timur tentu sangat diperlukan agar nantinya dapat bersama-sama memerangi tindak pidana korupsi.

“Adanya sosialisasi hukum seperti ini, paling tidak bisa menyadarkan oknum pegawai yang sebelumnya berniat untuk melakukan korupsi tersebut dapat dicegah. Dari kegiatan ini paling tidak kita bersama bisa menyadari bahwa perilaku korupsi tersebut tidak patut ditiru, karena bertentangan dengan budaya bangsa dan merupakan tindakan melawan hukum. Akhir kata, saya ucapkan Selamat ulang tahun ke-57 Kejaksaan Republik Indonesia, semoga semakin terdepan sebagai lembaga penegakan hukum di Indonesia,” ucap Kholid.