Polres OKUT Gelar Penyuluhan Terhadap Pelajar Tentang Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu-lintas

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Menyikapi maraknya kasus peredaran narkoba ditengah kalangan masyarakat, upaya yang dilakukan Polres OKU Timur bukan hanya melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku pengedar maupun pengguna narkoba. Pihaknya sejauh ini juga aktif melakukan upaya pencegahan dini berupa penyuluhan dampak bahaya narkoba terhadap masyarakat dan para pelajar.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan, saat dikonfirmasi Rabu (19/7/2017), mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan agar seluruh masyarakat dan khususnya para pelajar tahu dampak bahaya mengkonsumsi narkoba.

“Kita terus lakukan kegiatan penyuluhan dampak bahaya narkoba ke masyarakat. Khususnya untuk para pelajar, kita juga lakukan kegiatan ini dengan cara mendatangi langsung sekolah agar para pelajar nantinya mengerti akan dampak bahaya mengkonsumsi narkoba,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada pelajar dengan harapan nantinya generasi muda dapat lebih displin dalam berkendara.

“Kita juga lakukan penyuluhan displin berlalu lintas kepada para pelajar disekolah dengan tujuan nantinya mereka bisa lebih mengerti dan memahami tata tertib lalu lintas saat berkendara,” imbuhnya.