Satu dari Dua Pelaku Begal Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Satu dari dua pelaku begal sepeda motor nyaris tewas setelah menjadi bulan-bulanan massa yang kesal memergoki ulahnya setelah melakukan pembegalan terhadap korban Desi Natalia (21) warga Dusun Kepuh, Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan informasi pihak kepolisian, aksi begal tersebut terjadi di ruas jalan Desa Jatisari II Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, Rabu (19/7/2017) sekitar pukul 16.00 Wib saat korban dalam perjalanan pulang dari wilayah Desa Gumawang.

Setibanya korban di lokasi kejadian dari arah belakang muncul dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis satria fu dan langsung memepet motor korban. Salah satu pelaku tersebut sempat mengeluarkan sebilah pisau dan mengarahkan ke arah korban.

Merasa dirinya terancam dan tak ingin kehilangan sepeda motornya, korban berinisiatif membuang kunci kontak ke arah semak-semak. Namun, kedua pelaku berhasil menemukan kunci itu dan langsung melarikan diri ke arah Desa Rasuan.

“Setelah motor korban jenis honda beat warna hitam merah berhasil di bawa pelaku, korban pun langsung menelepon orang tuanya untuk minta dijemput dan kembali kerumahnya,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu saat dikonfirmasi Rabu (19/7/2017).

Merasa kesal dengan ulah kedua pelaku, orang tua korban bersama belasan massa yang sudah mendapat informasi tersebut langsung melakukan pencarian dan menyisir diseputar lokasi kejadian. Tak lama kemudian, kedua pelaku dipergoki sedang berusaha menyembunyikan sepeda motor korban ke dalam kebun karet yang jaraknya sekitar 500 meter dari bahu jalan raya.

Hasilnya, satu dari dua pelaku berhasil di tangkap dan nyaris tewas di massa. Bukan hanya itu, massa yang kesal juga membakar sepeda motor satria fu yang ditinggalkan satu tersangka lainnya.

“Identitas pelaku ini belum kita ketahui karena sekarang masih jalani perawatan di RS Umum karena mengalami luka yang cukup serius,” terangnya.