Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari OKUT Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Jurai Sakti

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun yang jatuh pada 22 Juli 2017, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur mengelar upacara dan dilanjuti dengan penaburan bungga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurai Sakti, yang berada di Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, Jumat (21/7/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Suhartoyo, SH,M.Hum, dengan diikuti para peserta seperti Kasi Pidsus, Kasi Inte, Kasi Pidum, Kasubag Bin, Kasi Datun beserta seluruh staf dan ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini.

Dalam kesempatan itu, Kajari mengungkapkan, dilaksanakannya upacara dan penaburan bunga yang diikuti seluruh pegawai beserta staff Kejaksaan Negeri OKU Timur di Taman Makam Pahlawan Jurai Sakti, tidak lain di tujukan untuk mengenang jasa para pahlawan mengingat saat ini bertepatan dengan hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun.

Lanjut Kajari, dalam momen peringatan hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, pihaknya manfaatkan momen tersebut untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan yang sebelumnya pernah berjuang melawan penjajah hanya untuk menegakan negara Republik Indonesia.

Menurutnya, hal itulah yang dapat memupuk semangat satu hati dalam diri, satu kebersamaan satu sama lain bahwa jaksa adalah satu, dalam kata lain satu untuk semuanya dengan masyarakat maupun semua pihak sehingga bisa menegakkan hukum dengan baik.

“Mengapa kami mengutamakan makam pahlawan dari rasa nasionalisme kami untuk memupuk bahwa NKRI adalah satu, dan kami akan senantiasa menjaga NKRI menjadi kesatuan Republik Indonesia,” terang Suhartoyo ketika dikonfirmasi Jum’at (21/7/2017).

Setelah melakukan upacara dan penaburan bunga di TMP Jurai Sakti, pihaknya beserta rombongan langsung meneruskan kegiatan selanjutnya yakni melakukan penanaman sejumlah bibit pohon di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur yang berlokasi di areal perkantoran Pemkab OKUT.

“Setelah melakukan penanaman pohon, kita kembali ke kantor untuk melakukan upacara peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini dan dilanjutkan acara anjang sana kepada purnawirawan kejaksaan serta melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan,” jelas Kajari.