Ilustrasi Grandong

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Aksi grandong yang diduga berjumlah lebih dari satu orang menimpa Sulaiman dan istrinya di ruas jalan tanggul irigasi Desa Rejo Sari Jaya, kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur Kamis (20/7/2017) sekitar pukul 06.00. Pagi. Sulaiman dan istrinya terpaksa menyerahkan sepeda motor yang mereka bawa karena dibawah ancaman senjata api oleh pelaku yang meminta sepeda motor mereka.

Informasinya dari salah satu Netizen bernama Mang Ijan Ijan, perampokan yang menimpa Sulaiman dan istrinya tersebut berawal ketika Pasangan Suami Istri (Pasutri) tersebut mengendarai sepeda motor menuju kebunnya untuk menyadap karet sekitar pukul 06.00 pagi dengan mengendarai sepeda motor jenis Supra X 125.

Setibanya ditanggul Irigasi Desa Rejo Sari Jaya, Kecamatan Belitang Jaya Pasutri tersebut langsung didahului oleh sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Tanpa menaruh curiga kedua pasutri tersebut tetap meneruskan perjalanan menuju kebun mereka.

Namun setelah memotong sepeda motor yang mereka kendarai sekitar 50 meter, kedua pelaku kemudian langsung memutar balik sepeda motornya dan menuju ke arah Sulaiman dan istrinya.

Para pelaku yang berbalik kemudian langsung menodongkan senjata api ke arah istri korban dan mengancam akan menembak jika tidak menyerahkan sepeda motor yang mereka bawa.

Khawatir dengan keselamatan istrinya, Sulaiman kemudian langsung menyerahkan sepeda motor yang mereka bawa kepada pelaku. Setelah mendapatkan sepeda motor korban, pelaku kemudian langsung membawa lari sepeda motor tersebut. Sementara Sulaiman dan istrinya langsung mencari pertolongan.

“20 juli jam 6 pagi buruh sadap krt ke gerandongan di jalan tanggul rejo sari jaya oku timur korban d todong senpi oleh pelaku tesaksa korban menyerah kan motor 125. Suleman dan irtri,pelaku membokong dri belakang lalu mendahului korban se kitar 50 m,balik lagi dan langsung menodong kan senpi pada istri korban ya..mau gak mau suami nyerah dan lengit lah motor itu, ini cerita langsung dari pihak korban ke betulan korban tmn saya alhamdulilah korban gak pa2 cuma ya itu tadi mtr nyo d bw begal,” tulis akun Facebook Mang Ijan Ijan kepada kabarokutimur.com.

Baca Juga: Aksinya Dipergoki, Pelaku Curas Ini Berkelahi Dengan Pemilik Rumah. Massa Geram Akhirnya Bakar Motor Pelaku

Baca Juga: Lagi Asik Nyabu, Lima Tersangka Ini Tak Berkutik saat Diringkus Satnarkoba Polres OKUT

Baca Juga: Satu dari Dua Pelaku Begal Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Hingga berita ini dimuat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut. Namun masyarakat berharap pihak kepolisian bisa memberikan tindakan tegas kepada pelaku begal yang kerap meresahkan dengan melakukan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api dan tidak segan melukai bahkan membunuh korbannya.